Widget HTML Atas

Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML

Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML
Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML

Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp Langsung di Blogger Tanpa HTML

Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp Langsung di Blogger Tanpa HTML - Hallo semuanya kembali lagi bersama saya admin gerbang putra yang akan memnerikan kepada kalian semua sebuah tutorial blogger yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian semua.

Kali ini saya akan membagikan bagaimana cara membuat tombol wa di blogger tanpa menggunakan html dan sangat mudah di pasang serta responsif.

Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML
Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML

Apa itu WhatsApp Button ?

WhatsApp atau tombol adalah tombol yang digunakan untuk memfasilitasi komunikasi antara pemilik pengunjung blog dan blog melalui aplikasi WhatsApp.

Secara umum, tombol WhatsApp dipasang di blog umumnya digunakan sebagai pengganti jalur komunikasi melalui email.

Meskipun saat ini WhatsApp dan email menjadi alat utama komunikasi antara pemilik dan pengunjung blog, namun bagi sebagian orang menganggap WhatsApp lebih sederhana dan fleksibel dan lebih mudah digunakan untuk berkomunikasi antara individu dan kelompok.

Tombol WhatsApp dipasang di blog biasanya mengarahkan langsung ke nomor kontak yang terjebak pada tombol.

Dengan begitu siapa pun yang ingin menghubungi administrator blog dapat langsung menekan tombol dan ikon WhatsApp akan secara otomatis diarahkan ke aplikasi WhatsApp chatting dengan admin.

Keuntungan utama diperoleh ketika menginstal tombol WhatsApp di blog ini adalah untuk memfasilitasi akses komunikasi antara pemilik blog (admin) dengan blog pengunjung (pengunjung) yang diharapkan dapat menjadi hubungan yang baik juga .

Apalagi jika blog tersebut adalah blog yang peduli tentang penjualan online (toko online) selama tombol navigasi WhatsApp sangat berguna untuk kecepatan kain komunikasi antara vendor (penjual) dan pembeli ( pembeli) sebelum membeli dan menjual di blog.


Tutorial Lengkap Cara Membuat Tombol Widget WhatsApp di Blog

1. Silahkan kunjungi situs getbutton.io

2. Kemudian  klik pada bagian “get your button” dan akan menampilkan menu seperti di bawah ini.

3. Selanjutnya klik icon whatsapp kemudian masukkan nomor aktif ke dalam form yang tersedia. Perhatikan nomor harus di awali dengan kode negara Indonesia (+62). Contoh +6281343434

4. Langkah selanjutnya masukkan Email lalu klik get button kode lalu dapatkan kode script whatsapp untuk dipasang pada blog di bagian widget manapun kalian masing-masing.

Cara Memasang Tombol WhatsApp di Blogger


1. Pergi ke dashboard blogger kemudian masuk ke bagian Tata letak

2. Kemudian Pilih  tambahkan gadget > HTML/Javascript

3. Masukkan kode script tadi pada form konten yang disediakan.

4. Klik simpan dan selesai.

Sekarang kalian bisa mengecek langsung pada situs atau blog kalian masing-masing untuk memastikan tombol widget WhatsApp muncul di blog.

Nah cukup mudah bukan cara membuat tombol wa di blog tanpa html yang mungkin bisa bermanfaat untuk kalian semua. terimakasih


Tidak ada komentar untuk "Cara Membuat Tombol Chat WhatsApp di Blogger Responsif Tanpa HTML"

close