Widget HTML Atas

Cara mengatasi pembatasan iklan adsense 2020

Cara mengatsi pembatasan iklan adsense 2020

Cara mengatsi pembatasan iklan adsense 2020 - Hallo sahabat semua kembali lagi dengan saya admin gerbang putra yang akan banyak memnjawab bagaimana cara mengatasi pembatasan iklan yang terjadi di akun adsense.

Kalian pasti bingung tiba-tiba adsense kalian mendapatkan notif pembatasan iklan sementara akibat trafic tidak valid dan lain sebagainya, tentu hal itu membuat banyak publiser merasa jengkel sekaligus kesal, baimana tidak? akibat hal tersebut iklan menjadi blank dan tidak tayang, yang otomatis membuat earning menjadi turun drastis.

Banyak stetmen tentang penyebab pembatasn iklan ini, semuanya memiliki sebuah spekulasi masing-masing, ada yang mengatakan bahwasannya trafic yang di dapat bukan organic dari search google, melainkan dari sumber trafic lain, ada juga yang mengatakan google sedang update untuk memperbaiki ruang lingkup adsense.

Nah oleh sebab itu berikut ini adalah penyebab akun adsense kalian di batasi:
Sebelum dijabarkan lebih jauh tentang sebab iklan Google AdSense dibatasi secara lebih dalam, Blogger Firaun sampaikan disclaimer lebih dahulu, bahwa sebab-sebab dibatasinya iklan Google Adsense yang akan disampaikan nanti bersumber utama (yang disarikan) dari email Google yang dikirimkan ke publisher, serta hasil diskusi dengan para publisher Google Adsense baik senior maupun junior.

  1. Pertama, iklan Google Adsense dibatasi karena navigasi yang menipu, palsu dan menyesatkan, sebagai contoh blog yang mempromsikan streaming atau dowload, namun ternyata linknya palsu atau malah mengarah ke blog lainnya.
  2. Kedua, isi konten ditautkan pada konten lain yang ternyata tidak ada diblog tersebut. Contoh, salah satu kata pada sebuah konten yang ditautkan dengan konten lain ternyata tidak bisa dibuka, mungkin linknya rusak, silahkan diperbaiki dulu, kalau belum tau caranya silahkan baca artikel tutorial Blogger Firaun tentang tata cara cek broken link pada blog dan cara memperbaikinya.
  3. Ketiga, iklan Google Adsense dibatasi karena blog anda mengarahkan user ke blog atau web lain yang tidak relevan (diarahkan dengan secara sengaja). Contoh, sebuah blog menautkan kata yang ada pada konten tersebut ke konten lain, namun ternyata link yang dituju konten tersebut tidak berhubungan dengan konten pertama.
  4. Keempat, teks pada halaman tidak terkait pada topik situs. Pada sebab yang keempat ini, Google menekankan pentingnya publisher AdSense untuk mematuhi kebijakan konten blog sebagai syarat boleh ditayangkannya AdSense. Jika sebuah blog melenceng dari kebijakan tersebut, atau menyerempet sedikit , bisa jadi iklan Google AdSense kemudian dibatasi.
  5. Kelima, konten blog atau web diambil dari situs lain. Nah sebab kelima ini sangat masuk akal, jadi ketika sebuah blog menyalin sebuah konten artikel dari blog lain tanpa ijin dan tanpa perubahan, maka sangat mungkin iklan Google Adsense dibatasi penayangannya. 

Cara Mengatasi Iklan Google Adsense yang Dibatasi
Setelah membicarakan penyebab iklan Google Adsense dibatasi, sekarang saatnya membahas solusi dan cara mengatasi atau meperbaiki pembatasan iklan dari Google tersebut.
  1. meminta peninjauan pihak Google AdSense setelah memperbaiki pelanggaran yang dibuat pada blog atau web. Peninjauan biasanya dilakukan oleh Google dalam waktu 1 minggu, tetapi kadang membutuhkan waktu yang lebih lama.
  2. hentikan penayangan iklan di blog. Bagi pengguna Google AdSense yang menempatkan iklannya menggunakan ad unit, bisa segera menghentikan penayangan (permintaan) iklan dengan cara menghapus kode ad unit yang ada di blog (jangan meminta atau mengajukan peninjauan ke pihak Google). Setelah Beberapa hari, buat ad unit yang baru kemudian tempatkan pada widget blog yang dikehendaki.
  3. untuk publisher yang menempatkan iklannya menggunakan iklan otomatis, bisa menghentikan penayangan iklan Google Adsense dengan cara, buat grup URL baru, pilih URL halaman yang ingin dihentikan penayangan iklannya namun biarkan semua format iklan tidak dipilih. Kemudian anda bisa mengembalikan penayangan iklannya seperti semula setelah beberapa hari.
  4. Cara yang keempat agak sedikit ekstrim, kami tidak menyarankan menggunakan cara ini, dan apabila Anda memutuskan menggunakan cara ini, kami tidak bertanggung jawab atas akibat yang timbul kemudian, akibat yang akan Anda dapatkan, sepenuhnya adalah karena keputusan Anda sendiri. Caranya, hapus blog atau website Anda dari direktori Google AdSense, setelah dihapus, maka praktis blog Anda tidak menayangkan iklan Google AdSense. Setelah menghapus iklan, silahkan update artikel secara berkala sesuai standar Google AdSense, 2 atau 3 artikel, 3 hari berturut-turut, masing-masing sebuah artikel. Atau juga bisa dibuat 2 hari sekali, masing2 1 artikel. Setelah proses tersebut silahkan add site lagi web atau blog Anda di Google AdSense, pada tahap ini cukup tricky, karena kadang ada yang berhasil dan ada yang tidak. Jadi sebelum menempuh cara keempat ini, silahkan pertimbangkan matang-matang dahulu, kalau perlu diskusikan dengan orang terdekat Anda, sehingga apabila nanti terjadi hal yang buruk Anda bisa lebih siap. Bagi yang sudah berhasil menggunakan metode keempat ini, maka iklan AdSense akan tampil kembali setelah proses add site berhasil dilakukan.
Nah itu dia cuy tentang penyebab serta cara mengatasi google adsense yang terkena pembatasan iklan, semoga bermanfaat terimakasih.

Tidak ada komentar untuk "Cara mengatasi pembatasan iklan adsense 2020"

close