Widget HTML Atas

Peluang Usaha untuk Pelajar Tanpa Modal dan Mudah 2020


Usaha yang mudah dan cocok untuk anak Pelajar - Berikut artikel ini saya bagikan adalah cara menghasilkan uang dari internet tanpa modal yang cocok untuk pelajar. Peluang usaha tanpa modal untuk anak sekolah sebenarnya banyak cara, tetapi saya kan membagikan sedikit yang menurut saya berguna dan pastinya menghasilkan uang di internet secara mudah.

Di tahun ini banyak anak pelajar yang ingin terjun dalam dunia kewirausahaan tak kaget lagi, mengingat pembelajaran khususnya di SMK ada mata pelajaran Kewirausahaan. Jadi untuk artikel ini saya sudah mencari dan akan membagikan manfaatkan peluang usaha untuk anak sekolah 2020.

Ingat ini adalah peluang usaha tanpa modal yang bisa kamu manfaatkan selagi ada jam longgar saat sepulang sekolah ya. Apa saja sih bisnis yang cocok untuk pelajar ditahun 2020, yuk simak artikel berikut.


1. Jasa Edit Foto

Usaha jasa edit foto sudah berkembang sejak tahun 2019. Kamu bisa manfaatkan peluang bisnis edit foto ini hanya dengan modal aplikasi Adobe Lightroom, VSCO, Picsart, Snapseed, dan sebagainya.

Mengingat keperluan pengguna smartphone sekarang, memamerkan foto terbaik mereka adalah salah satu ciri khas netizen Indonesia. Nah, buat kamu yang punya skill editing dan ingin belajar mengedit bisa loh menjadikan hobi yang menghasilkan uang.

Tak perlu bersusah payah, kamu bisa belajar langsung ilmu editing di platform Youtube. Dan juga bisa mengikuti grup editing di Facebook, kesempatan ini cocok untuk usaha sampingan pelajar dan mahasiswa. Kamu bisa menghasilkan uang mulai Rp 5.000 - Rp 100.000 perharinya loh, hanya dengan membuka jasa edit foto.


2. Blogger

Jika ngomongin blogger ditahun 2020 mungkin tidak ada habisnya sebagai ide usaha kerja sampingan. Yups, menjadi seorang Publisher atau Penulis artikel adalah salah satu cara jurus jitu menghasilkan uang di Internet.

Kamu cukup membangun sebuah Blog mulai dari gratis dan berbayar, cukup memulai untuk menulis sesuai passion kamu. Belajarlah membuat blog yang benar untuk pemula 2020, agar kamu dapat menghasilkan uang dari blogger.

Tidak salah lagi, sumber penghasilan seorang Blogger yaitu dari Produk iklan yang akan ditayangkan di Blog kamu. Untuk pengiklan sendiri banyak kok, kamu bisa mendaftarkan blog di Google Adsense dan media pengiklan lainnya.


3. Reseller Kaos

Trend fashion ditahun 2020 kini sudah semakin pesat, kamu sebagai pelajar bisa memanfaatkan ide usaha bisnis pakaian. Menurut riset saya pribadi, Kaos adalah produk fashion terlaris dan terjual hingga 10ribu lebih perharinya kepada konsumen.

Larisnya kaos hingga puluhan ribu perhari, kamu bisa memanfaatkan untuk menjual 10 - 100 kaos perharinya dengan cara menjadi reseller kaos tanpa modal. Bisnis online untuk anak sekolah sudah jelas kamu cukup belajar bagaimana mendapatkan supplier kaos.

Supplier kaos yang open reseller bisa kamu dapatkan di instagram, marketplace bukalapak, shopee, tokopedia, dan sebagainya. Pada umumnya ini adalah cara menghasilkan uang di internet tanpa modal dan mudah yang bisa kamu gunakan.


4. Jasa Admin

Salah satunya, cara menjadi admin instagram cukup mudah banyak online shop yang membutuhkan jasa admin mulai dari upload produk, membalas komentar, membalas pesanan, dan sebagainya.

Kamu pelajar yang mencari kerja sampingan, bisa menawarkan diri kepada online shop yang ada di sosial media untuk menjadi admin. Biasanya patokan harga admin adalah 35-100ribu perharinya, sesuai kemampuan yang kamu tawarkan kepada pihak online shop.

Sebenarnya bukan hanya admin online shop ada juga admin Konten kreatif instagram, admin website, admin blogger, dan sebagianya. Pilihlah sesuai skill dan bakat kamu dibidang tertentu, agar proses pengerjaan mudah teratur.


5. Part Time

Jika kamu tidak mempunyai kemampuan dari 4 contoh diatas, mungkin kamu minat bekerja sepulang sekolah dengan sistem Part Time. Saya pribadi di kelas 10-11 SMK bekerja part time di salah satu Kedai kopi blitar, dengan gaji yang cukup untuk keperluan jajan saya hehe.

Untuk kerja part time kamu harus siap dikuras tenaga, sebab sepulang sekolah kamu harus melanjutkan kerja hingga malam hari. Perlu kamu ketahui jika kerja Part Time kamu harus konsisten dengan sekolahmu, Tidak boleh bolos, mengeluh dan tertidur dikelas ya. Memang capek adalah resiko kamu untuk menghasilkan uang dengan cara kerja part time.

Nah itulah, ide peluang usaha untuk pelajar 2020 yang bisa kamu manfaatkan secara baik. Jadi gimana, kamu sebagai pelajar sudah mempunyai kerja sampingan apa saja? yuk ceritakan pengalamanmu dibawah artikel tersedia kolom komentar.

Tidak ada komentar untuk "Peluang Usaha untuk Pelajar Tanpa Modal dan Mudah 2020"

close